Fun Bike    

Fun Bike

Fun Bike merupakan kegiatan olah raga menyenangkan yang dapat melatih kebugaran tubuh dan menyegarkan pikiran 

Pentas Seni    

Pentas Seni

Pentas Seni merupakan wujud apresiasi siswa terhadap kekayaan Budaya Bangsa dan wadah untuk mengembangkan potensi diri. Berbagai macam tarian tradisional yang sudah ditampilkan, seperti tari Egol Kenes, Incling Jangket, Manuk Dadali, dan tari Kipas. Semua ditampilkan begitu indah dan atraktif. 

Field Trip    

Field Trip

Belajar langsung, membuat kami semakin bisa memahami pelajaran dengan cara yang menyenangkan

Prestasi    

Prestasi

"Kembangkan potensi, Raihlah prestasi" itulah Motto sekolah kami

Fun Learning    

Fun Learning

Fun Learning menjadi metode pembelajaran di sekolah kami. Seluruh siswa dapat belajar sambil bermain, learning by doing

Excellent Life Skill    

Excellent Life Skill

Excellent Life Skill adalah kegiatan yang dikembangkan oleh sekolah untuk mengembangkan keterampilan hidup sebagai bekal para siswa untuk menyongsong masa depan

Gedung SD Kristen Petra 12    

Gedung SD Kristen Petra 12

Proses belajar mengajar dilaksanakan ditempat ini

Gedung SD Kristen Petra 12    

Gedung SD Kristen Petra 12

Tempat pelaksanaan proses belajar mengajar.

Mengenal Bagian Bunga    

Mengenal Bagian Bunga

Hibiscus atau bunga sepatu, merupakan salah satu contoh bunga yang disebut bunga sempurna, karena mempunyai bagian bunga yang lengkap.

Kegiatan Seni    

Kegiatan Seni

Menambah kemampuan dalam bidang seni sekaligus mencintai budaya nasional, adalah satu hal yang luar biasa.

Terbaik yang kami berikan    

Terbaik yang kami berikan

Dengan fasilitas yang lengkap dan guru yang teruji, kami siap memberikan yang terbaik bagi mereka.

Mari bergabung bersama kami    

Mari bergabung bersama kami

Keceriaan dan sukacita, terpancar dari siswa-siswi SD Kristen Petra 12.

Kebersamaan    

Kebersamaan

Dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan memperingati HUT Republik Indonesia sebagai bagian kegiatan sekolah.

Kegiatan Ekstrakurikuler    

Kegiatan Ekstrakurikuler

Berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler diadakan di sekolah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas siswa.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2011 JoomlaWorks Ltd.
| |

Kunjungan ke Toko Buku

Buku adalah jendela dunia. Melalui buku kita bisa mengetahui banyak hal. Tetapi sayangnya tidak banyak anak yang mempunyai kegemaran membaca. Kegemaran membaca ini tentunya tidak bisa timbul dengan sendirinya. Kita harus melatih diri kita untuk gemar membaca sedikit demi sedikit sampai benar-benar terbiasa. Maka dari itu, pada hari Senin, 10 Februari 2014, kami, siswa-siswi kelas I SD Kristen Petra 12 Sidoarjo, berusaha untuk menumbuhkan minat baca dengan mengunjungi Toko Buku Petra Toga Mas.

Kami berangkat dari sekolah pukul 08.00 WIB menggunakan bus. Sesampainya di sana, kami disambut ramah oleh petugas Toko Buku Toga Mas. Sebagai acara pembukaan, petugas memberikan penjelasan mengenai sejarah Faber Castle, mulai dari awal berdiri sampai sekarang.

Setelah selesai mendengarkan, kami diberi gambar kupu-kupu oleh petugas dan dipersilahkan untuk mewarnainya menggunakan pensil warna. Kemudian kami dipersilahkan untuk berbelanja. Wow, it’s shopping time... Berbekal uang saku dari Papa dan Mama, kami membeli buku-buku dan alat tulis yang kami suka. Ada begitu banyak jenis buku yang bisa kami beli di sana. Mulai dari buku ensiklopedia anak, majalah anak-anak sampai buku komik favorit kami. Ferdyan, kelas I-A, contohnya. Dia tertarik untuk membeli buku kesukaannya di sana. Ada juga Cynthia yang tertarik membeli alat-alat tulis unik dan lucu.

Setelah selesai berbelanja, kami segera menuju ke kasir untuk mengadakan transaksi jual beli. Di kasir ini, kami belajar untuk antri membayar. Selain itu, kami juga belajar untuk berani mengadakan kegiatan jual beli. Wahh... senang sekali rasanya berkunjung ke Toko Buku Petra Toga Mas. Kami tidak sabar untuk segera pulang dan membaca buku yang telah kami beli. Kegiatan ini sungguh memperkaya pengalaman kami.

toko_buku1.jpgtoko_buku2.jpgtoko_buku3.jpgtoko_buku4.jpgtoko_buku5.jpg

Ibadah dan Perayaan Natal Siswa

Natal tahun 2013 di sekolah kami, SD Kristen Petra 12, lebih meriah dari tahun sebelumnya karena setiap jenjang harus menyiapkan penampilannya untuk memeriahkan suka cita natal. Wow… luar biasa lho teman-teman. Kelas I dan II menampilkan paduan suara dengan gerakannya yang lucu. Kelas III dan VI menampilkan ansamble pianika, recorder, gitar, dan biola. Kelas IV menampilkan tarian balet. Sedangkan kelas V, menampilkan tarian natalnya yang meriah karena sinterklas ikut menari bersama.

Read more: SD Kristen Petra 12 - Perayaan Natal 2013

Perayaan Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan

Pada hari Sabtu, tanggal 16 November 2013, kami, seluruh siswa-siswi SD Kristen Petra 12, mengadakan berbagai macam lomba yang seru dan menyenangkan guna memperingati kegiatan Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan. Lomba-lomba tersebut antara lain, lomba membaca puisi berantai bersama keluarga, lomba memasak berbahan dasar singkong bersama keluarga, lomba membuat puisi untuk seluruh kelas I dan II, lomba membuat essay untuk seluruh kelas III dan IV, serta lomba membuat scrap book untuk kelas V dan VI dengan tema ”Pahlawan Pribadiku”.

Dalam setiap lomba, seluruh peserta berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik. Contohnya dalam lomba memasak, seluruh peserta lomba dan orang tua masing-masing berusaha membuat berbagai macam kreasi makanan unik dari singkong, seperti rolade singkong, spaghetti singkong, perkedel singkong, martabak singkong, brownies singkong dan lain-lain. Ternyata, singkong pun kalau diolah secara kreatif bisa menghasilkan makanan yang lezat, lho teman-teman...! Hehehe... Dalam lomba memasak ini, terpilihlah tiga keluarga untuk menempati Juara I, II dan III. Juara I diraih oleh Liana kelas III B, dengan judul masakan Rolade Singkong. Juara II diraih oleh Keren Happuc kelas IV C, dengan judul masakan Spaghetti Singkong. Sedangkan Juara ke III ditempati oleh Vania kelas IV A dengan tema masakan Perkedel dan Fuyunghai Singkong.

Selain itu, ada juga lomba yang tidak kalah serunya bersama keluarga, yaitu lomba membaca puisi berantai. Ada beberapa kriteria penting yang masuk dalam penilaian lomba puisi ini, antara lain, penampilan, isi puisi, kekompakan, dan intonasi. Hampir seluruh peserta mampu membawakan puisi dengan baik dan penuh penghayatan.

Read more: SD Kristen Petra 12 - Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan

Little Entrepreneur

Teman-teman, pernah tidak mendengar istilah “Life Ready”? kira-kira apa ya maksudnya? generasi “Life Ready” adalah generasi yang sudah siap menjalani kehidupan. Kita harus bersyukur sekali karena di Petra, sekolah kita tercinta ini, kita dipersiapkan untuk menjadi generasi “Life Ready” melalui program kewirausahaan. Untuk itu, kami siswa-siswi SD Kristen Petra 12 kelas III – VI, menyambut gembira program ini dan melaksanakannya pada hari Senin dan Rabu, 7 dan 9 Oktober 2013.

Kali ini kami membuat beraneka ragam makanan yang memiliki teknik khusus dalam proses pembuatannya. Siswa-siswi kelas III membuat bakso sayur. Apa itu bakso sayur? Bakso sayur adalah bakso yang dicampur dengan sayuran seperti wortel dan ditambah bengkuang, jadi bukan hanya daging dengan tepung saja. Soal rasa tidak perlu diragukan. Sekali mencoba pasti mau lagi dan lagi. Selanjutnya, siswa-siswi kelas IV membuat kue lapis aneka warna. Bentuk kue lapis memang sederhana, tetapi ternyata proses pembuatannya tidak sesederhana bentuknya, karena kami memerlukan waktu yang agak panjang untuk membuat lapisan-lapisan pada kue lapis. Ketika lapisan pertama agak beku, kemudian kami siram dengan adonan kue lapis yang kedua dan seterusnya sampai semua adonan terkukus matang. Kue lapis yang kami buat tampilannya begitu menggugah selera hehehe... Rasa kue lapis yang kami buat begitu legit dan nikmat.

Siswa-siswi kelas V juga tidak mau ketinggalan lho... Kami membuat sandwich telur atau roti isi telur. Bahan-bahan yang kami butuhkan tidaklah rumit. Kami membutuhkan roti tawar dan telur, sebagai bahan utama, kemudian daging asap, acar mentimun juga selada serta tomat. Pertama-tama, kami memanggang roti terlebih dahulu di atas wajan teflon yang sudah diolesi mentega. Kemudian, roti tersebut kami isi dengan telur mata sapi, daging asap, acar dan sayuran. Rasanya benar-benar mantap dan menggugah selera.

Siswa-siswi kelas VI membuat kue Bolu Kukus. Bahan-bahan yang kami perlukan antara lain: tepung terigu, telur, gula, mentega, dan minuman bersoda. Semua bahan tersebut dicampur merata dan dimasukan dalam cetakan kemudian dikukus. Membuat bolu kukus ini sangat menyenangkan karena kami seperti menunggu bunga cantik yang akan mekar hehehe.. begitu roti kukus merekah, hati kami begitu puas dan bahagia. Rasa dan bentuk bolu kukus kami sama-sama serunya.

Keterampilan kami dalam membuat makanan yang berdaya jual ini begitu terasah. Sehingga bisa menjadi bekal yang berharga bagi kami untuk menjalani masa depan nanti. Terima kasih Petra untuk kesempatan yang diberikan, terima kasih Bapak dan Ibu guru untuk ilmu yang sudah diajarkan... Tuhan memberkati.

entrepreneur1.jpgentrepreneur2.jpgentrepreneur3.jpgentrepreneur4.jpgentrepreneur5.jpgentrepreneur6.jpg

Be Healthy and Be Happy

Kayuh.. kayuh.. terus dikayuh.. Kami, siswa-siswi SD Kristen Petra 12, terus mengayuh sepeda dengan gembira dalam acara Fun Bike yang diadakan pada hari Sabtu, 12 Oktober 2013. Walaupun panas matahari begitu menyengat kulit kami, namun hal itu tidak mematahkan semangat kami untuk terus menyusuri rute Fun Bike yang telah ditentukan.Bagi siswa-siswi kelas I dan teman-teman yang tidak membawa sepeda, juga tetap bisa berolah raga dengan berjalan kaki bersama melalui rute yang lebih singkat.

Fun Bike ini dibuka dengan peletusan balon oleh beberapa siswa yang semakin menambah semaraknya acara Fun Bike ini. Selain tubuh menjadi sehat, kami juga bisa belajar beberapa nilai moral yang bermanfaat seperti ketaatan, kesabaran dan kewaspadaan. Kami belajar untuk mentaati peraturan yang telah diberikan oleh guru pendamping, kami belajar untuk sabar dengan tidak mendahului teman yang berada di depan kami, kami juga belajar untuk tetap waspada di jalan dan menjaga keselamatan diri kami sendiri serta orang lain.

Sesampainya di sekolah, kami bersama-sama memuji Tuhan dan berdoa menaikkan syukur kepada Tuhan karena perlindunganNya selama Fun Bike, juga anugerahNya sehingga kami bisa menerima Rapor sisipan dengan nilai yang baik. Selanjutnya, kami mengadakan acara perjamuan kasih dengan saling berbagi kue-kue kecil bersama teman-teman di kelas. Waahhh... benar-benar hari yang sangat menyenangkan. Tubuh sehat, hati pun gembira.

funbike1.jpgfunbike2.jpgfunbike3.jpg

boost the values reap the success