| |

Excited Moment at Kebun Binatang Surabaya

kbs 01

Hai, teman-teman….! Pernahkah kalian pergi ke kebun binatang? Wah…ternyata berwisata ke Kebun Binatang Surabaya sangat menyenangkan loh…! Di sana kita bisa melihat berbagai macam satwa yang sangat menarik. Nah…inilah cerita seru waktu kami siswa-siswi kelas III SD Kristen Petra 12 saat field trip ke Kebun Binatang Surabaya.

kbs 02

Pada hari Kamis, 10 Oktober 2019 pukul 07.30 kami berkumpul di halaman SD Kristen Petra 12. Semua anak telah siap dengan seragam olahraga dan topi merah. Setelah mendapat pengarahan dari ibu guru dan berdoa bersama,  pukul 08.00 kami pun berangkat ke KBS dengan bus Kalisari.

kbs 03

Hati kami sangat gembira dan sukacita karena membayangkan akan melihat secara langsung berbagai satwa di KBS nanti. Selama ini kami belajar tentang alam dan satwa hanya dari buku science dan video yang ditayangkan saat pelajaran di sekolah. Sepanjang perjalanan, kami bersenandung kecil sambil menikmati perjalanan yang  memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Tepat pada pukul 09.00 kami tiba di KBS. Suasana masih cukup sepi dan belum banyak pengunjung yang datang. Setelah membeli tiket masuk, kami pun dipersilahkan untuk memasuki area kebun binatang. Begitu masuk kami langsung bisa melihat berbagai jenis satwa unggas. Satwa yang pertama menarik perhatian saya adalah 2 ekor merak biru, bulu ekornya panjang, lebat dan berwarna-warni. Wah…sungguh indah burung merak biru ini…!

kbs 04

Perjalanan kami lanjutkan dengan berfoto bersama dengan latar “Selamat Datang ke KBS”. Setelah puas berfoto bersama, kami melanjutkan perjalanan kami menuju satwa reptil, seperti ular, buaya, penyu, komodo. Komodo adalah salah satu koleksi satwa yang dilindungi di Kebun Binatang Surabaya ini. Hewan lain yang juga langka seperti tapir, babi rusa dan anoa.

kbs 05

Setelah itu kami melihat satwa gajah, unta, dan jerapah. Kami sangat senang dapat melihat langsung binatang-binatang besar ini. Ternyata jerapah bisa mengambil makanan yang ada di atas pohon tinggi dengan lehernya yang panjang. Sungguh sebuah pengalaman yang sangat mengesankan bisa berkunjung ke KBS bersama dengan teman-teman.

Bu guru juga memberi penjelasan bahwa Kebun binatang ini juga berfungsi sebagai tempat konservasi bagi hewan-hewan sekaligus hutan kota yang asri, sehingga banyak pepohonan tinggi yang tumbuh di KBS. Setelah lelah berkeliling KBS, kami pun beristirahat sejenak untuk menikmati bekal makan siang kami. Hhmmmm…nikmatnya…! Kami makan dengan lahap bekal yang telah kami bawa. Walaupun lelah tetapi kami merasa sangat senang dan gembira bisa menikmati waktu bersama teman dan guru-guru, belajar tentang lingkungan alam dan satwa dengan suasana yang berbeda.

Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 11.30. tiba waktunya bagi kami untuk pulang dan kembali ke sekolah. Terima kasih SD Kristen Petra 12 yang telah memberi kami kesempatan untuk belajar bersama alam sebagai implementasi dari pembelajaran science di sekolah dengan berkunjung ke KBS. Nah teman-teman….inilah cerita mengesankan kami ke KBS. Buat teman-teman semua, tetap semangat belajar ya….! Tuhan memberkati…!

boost the values reap the success