| |

Imanku Bertumbuh Melalui Renami

Walaupun pandemi masih belum berakhir dan pembelajaran dilaksanakan via daring, tak menyurutkan semangat kami siswa-siswi SD Kristen Petra 12 untuk semakin dekat kepada Tuhan. Melalui kegiatan RENAMI (Renungan Awal Minggu) yang dilaksanakan setiap hari Senin, kami semua terus diingatkan akan kebesaran dan kasih setia Tuhan dalam kehidupan kami. Sebelum pembelajaran dimulai kami diajak bernyanyi, berdoa, dan mendengarkan firman Tuhan.

2.jpeg1.png4.jpeg3.jpg5.jpeg

Ada yang spesial dari Renami yang kami ikuti setiap awal minggu ini. Hal ini dikarenakan para guru mengemas dengan sangat cantik dan menarik. Sehingga kami bisa menikmati dan mengikuti Renami dengan semangat dan penuh sukacita. Guru yang membawakan Renami pun selalu berganti, sehingga kami semakin mengenal dan mengingat kebaikan bapak dan ibu guru. Ahh… jadi kangen ke sekolah…nih…! Selain guru ada juga suster, dokter UKS/UKGS, pustakawan, tata usaha, bahkan bapak ibu pekarya. Jadi sangat asyik dan tidak membosankan.

Tampilan Renami dibuat sangat bervariasi. Ada panggung boneka, bermain peran (role play), video, dan lain-lain. Kami semua belajar tentang firman Tuhan dan terus berjuang menjadi anak-anak Tuhan yang mengasihi-Nya dan sesama. Walaupun tidak bertatap muka secara langsung, kami sungguh merasa enjoy sepanjang Renami berlangsung.

Ketika kami menaikkan pujian bagi Tuhan, semua anak wajib berdiri dan mengikuti gerakan yang dicontohkan bapak dan ibu guru. Saat doa syafaat tak lupa kami mendoakan semua teman, guru, sekolah kita, juga bangsa dan negara. Kiranya pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita bisa menjalankan aktifitas seperti sedia kala. Renami memang menjadi bagian indah yang membuat kami semakin bertumbuh di dalam iman.

Terima kasih Tuhan untuk berkat dan kasih setiaMu dalam kehidupan kami. Kami masih bisa belajar dan menikmati kebersamaan dalam keluarga. Iman kami semakin bertumbuh di dalam Engkau. Bagaimana dengan teman-teman yang lain di rumah ? Selamat bertumbuh dalam iman, teman-teman... ! Tuhan Yesus memberkati kita semua. Salam sehat dari SD Kristen Petra 12.

boost the values reap the success