| |

Serunya Fun Learning Agama dan BK

“Fun Learning” adalah pembelajaran yang dirancang untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif, menyenangkan, dan tidak membosankan. Dengan diadakannya fun learning banyak anak-anak yang semangat mengikuti kegiatan proses pembelajaran dari awal sampai akhir. Begitu juga Fun Learning yang ada di SD Kristen Petra 12. Tidak hanya guru kelas saja yang melakukan pembelajaran fun, tetapi guru Agama dan BK juga melakukannya. Nah khusus di bulan Desember ini fun learning Agama dan BK mengusung tema Natal.

4B.20.Emily.jpg1A.22.MICHELLE.jpgWhatsApp_Image_2021-12-15_at_11.51.42.jpg4B.19_Kezia_Elvina.jpgScreen_Shot_2021-12-15_at_10.01.55.jpg6A.15.Jason_Copy.jpgNixxon.3C.24_Copy.jpg

Pada hari Rabu, 15 Desember 2021 kegiatan Fun Learning Agama dilaksanakan secara serentak di kelas I-VI. Kegiatan ini dimulai pk 08.00 sampai 10.00. Dalam kegiatan ini kami diajak untuk memuji nama Tuhan dengan lagu-lagu Natal, melihat tayangan video perayaan Natal di berbagai negara dan perayaan Natal di negara kita Indonesia. Wahh… ternyata sangat meriah lho perayaan Natal di berbagai Negara. Ada yang menghias kotanya dengan pernak-pernik Natal, Festival dan parade, membuat pohon Natal terbesar di dunia. Tak kalah serunya perayaan Natal juga di Negara kita yaitu Indonesia dengan tradisi yang berbeda-beda di setiap daerah. Ada yang membakar babi untuk disantap secara bersama-sama, menyalakan meriam bambu dengan suara dentuman-dentumannya yang sangat keras, Festival Lovely Desember di Kota Manado. Ternyata sangat meriah sekali perayaan di setiap negara. Bagaimana perayaan Natal di daerahmu?. Meriah juga kan…!

Setelah disuguhi berbagai tayangan menarik tentang Natal, kami melanjutkan membuat kartu natal untuk diberikan kepada mama, papa, kakak, dan adik. Kartu Natal ini kami buat sebagai ungkapan syukur dan ucapan terima kasih kepada kelurga yang telah mengasihi kami.

Di hari Kamis, 16 Desember 2021 kegiatan fun learning BK pun tak kalah serunya loh.  Fun Learning BK ini juga bertema Natal. Pada kegiatan awal, kami menonton video asal usul pohon natal. Oh, ternyata ada cerita menarik di balik pohon Natal yang setiap bulan Desember kita hias. Wah seru lho teman-teman, kami jadi tahu banyak tentang cerita pohon Natal ini. Setelah kami selesai menyaksikan cerita pohon Natal, selanjutnya kita belajar membuat pohon natal dari bahan kertas bufalo dan berbagai pernak-pernik sebagai hiasan.

Ternyata sangat seru lho teman-teman kegiatan Fun Learning di SD Kristen Petra 12, jadi semakin semangat dan antusias nih dalam belajar. Kartu ucapan natal dan pohon natal yang kami buat bisa bermanfaat untuk menyambut natal nanti. Bukan hanya sekedar perayaan Natal saja ya teman-teman, mari kita memaknai Natal dengan menyambut Sang Juruselamat yang sudah bersedia turun ke dunia untuk menyelamatkan anak-anak-Nya. Selamat Natal semuanya, Damai sejahtera bagi kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

boost the values reap the success