| |

Developing My Talent Through Social Media

Kelulusan sekolah adalah momen spesial yang kami tunggu-tunggu. Kelulusan adalah titik akhir kami di jenjang sekolah dasar, tapi juga sebagai awal kami melangkah ke jenjang SMP. Sedih, bahagia, dan bangga bercampur jadi satu. Sedih karena kami harus berpisah dengan teman-teman dan guru-guru tercinta. Bahagia karena kami bisa menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar. Bangga karena bisa memenuhi harapan orang tua dan guru menjadi anak yang bisa diandalkan. Mencapai prestasi belajar yang baik dan memiliki semangat yang tinggi untuk terus belajar walau masih di tengah pandemi.

image_2.jpgimage_4.jpgimage_7.jpgimage_6.jpgimage_5.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Kini saat itu telah tiba, tepatnya hari Selasa, 15 Juni 2021 adalah hari terindah kami.  Pukul 11.00 kami siswa-siswi kelas VI telah siap di depan layar komputer dan HP kami masing-masing. Hati kami merasa tak sabar menunggu dimulainya acara Graduation di sekolah kami tercinta SD Kristen Petra 12.

Acara yang kami tunggu-tunggu pun tiba. Upacara pembukaan pun dimulai. Dengan hikmat kami menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Petra, dan Raise. Kami mengikuti setiap prosesi dengan penuh sukacita. Sungguh bangga sekali kami menjadi siswa-siswi SD Kristen Petra 12.

Perayaan kelulusan tahun ajaran 2020/2021 ini mengusung tema “Developing My Talent Through Social Media”. Acara ini dikemas begitu bagusnya, sampai-sampai kami menitikkan air mata saat melihat kilas balik saat kami masih duduk di kelas I sampai kelas VI saat ini. Teringat kenangan kami bermain bersama penuh sukacita, belajar didampingi bapak ibu guru tercinta.

Setelah hanyut dalam perasaan sedih dan haru, kami dihibur dengan beberapa games menarik dan tebak nama guru. Pak Abel dan Bu Ira sebagai pembawa acara sangat piawai dalam memandu cara ini. Sampai tak terasa tibalah waktu kami harus mengakhiri acara pelepasan ini

Selamat tinggal teman-temanku. Selamat tinggal guru-guru tercintaku. Sungguh besar jasamu bagi kami. Bahagia sekali karena aku dan seluruh teman-temanku lulus 100 %. Biarlah kebahagiaan ini kugenggam erat sebagai bekal melangkah menyongsong masa depanku dengan semangat.

Terimakasih kepada Ibu Wiyati Handayani, S.Pd. selaku Kepala SD Kristen Petra 12. Terima kasih seluruh bapak dan ibu guru dan staf yang sangat mendukungku dalam meraih mimpiku.

 

Kebaktian Akhir Tahun Ajaran: Through It All

“Terima kasih Tuhan atas perjalanan satu tahun ajaran yang boleh kami lalui bersama, meski melalui daring”. Inilah doa syukur yang kami panjatkan kepada Tuhan melalui Kebaktian Akhir Tahun Ajaran 2020/2021 yang kami laksanakan di SD Kristen Petra 12 pada hari Senin, 14 Juni 2021 melalui live streaming.

Screen_Shot_2021-06-16_at_13.34.04_6.jpgWhatsApp_Image_2021-06-16_at_11.34.21_1.jpegWhatsApp_Image_2021-06-16_at_13.43.30.jpegScreen_Shot_2021-06-16_at_13.35.08_1.jpgScreen_Shot_2021-06-16_at_13.35.44_2.jpgWhatsApp_Image_2021-06-16_at_12.21.12.jpeg

Pesan firman Tuhan yang disampaikan Pdt. Andreas Firmantyo, S.Si dari GKJW Jemaat Mlaten Sidoarjo memberikan kekuatan baru bagi kami untuk semakin bersyukur karena Tuhan Yesus sungguh luar biasa hadir dan berkarya bagi kami.

Melalui lagu-lagu pujian dan doa-doa, kami sungguh-sungguh bersyukur kepada Tuhan. Selama satu tahun ajaran ini, bersama dengan bapak/ibu guru dan semua teman, kami bisa belajar dan bermain bersama, bertumbuh dan bersukacita bersama melalui beragam kegiatan yang telah disiapkan sekolah kami, SD Kristen Petra 12. Semua pengalaman kami ini berkat kehadiran dan pertolongan Tuhan. Apakah kamu juga merasakan hal demikian, teman?

Dirgahayu Ke- 70 PPPK PETRA

Happy birthday ke-70 PPPK Petra”.

Bangga dan penuh rasa syukur, itulah yang kami rasakan sebagai siswa-siswi SD Kristen Petra 12. Boleh mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan budi pekerti yang luhur, serta mengedepankan ajaran Tuhan dalam setiap aspek kehidupan.   

image_2.jpgimage_8.jpgimage_4.jpgimage_7.jpgimage_6.jpgimage_5.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg
        

Ungkapan syukur kami tercurah saat kami semua bersama-sama ikut menyaksikan tayangan perayaan ini lewat IGTV@sekolahpetra, bersama bapak/ibu guru pada saat zoom. Wow……luar biasa sekali penampilan dari berbagai wilayah pelayanan sekolah Petra di Surabaya dan Sidoarjo. Ternyata PPPK Petra memiliki jangkauan pelayanan di bidang pendidikan yang sangat luas. Saya bangga sekali menjadi bagian dari PPPK Petra.

Teman-teman, kemeriahan ulang tahun PPPK Petra ini tidak berhenti dengan tayangan di IGTV@sekolahpetra. Kami juga menyaksikan tayangan perayaan hari ulang tahun ke-70 PPPK Petra di kanal youtube sekolah kami, P’twelve Sidoarjo.

Kami semua terlibat untuk memeriahkan acara HUT ini. Beragam ucapan selamat dan doa disampaikan oleh perwakilan dari guru dan karyawan, siswa/i, serta perwakilan dari orang tua siswa yang ada di SD Kristen Petra 12. Ucapan dan doa, serta persembahan lagu terbaik, kami sampaikan dalam bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Selain itu, ada penampilan tari dari beberapa guru kami dengan kostum baju daerah dan tari kipasnya yang  indah.

Seru ‘kan? Inilah beragam cara yang kami lakukan untuk menyatakan sukacita kami atas hari ulang tahun ke-70 PPPK Petra. Dirgahayu ke-70 PPPK Petra kiranya Tuhan senantiasa memberkati dalam setiap program, visi, dan  misi yang mengedepankan kecerdasan anak-anak bangsa.

Lomba Storytelling Podcast Di Sekolahku

Hai teman-teman, ada sesuatu yang baru lho di perpustakaan sekolah kami. Perpustakaan SD Kristen Petra 12, mengadakan lomba Storytelling Podcast. Lomba ini diselenggarakan pada tanggal 19-30 Maret 2021. Apa sih lomba Storytelling Podcast itu? Lomba Storytelling Podcast adalah lomba menceritakan kembali suatu cerita yang direkam dalam bentuk audio. Keren kan? Lebih keren lagi, teman-teman bisa mendengarkan cerita dari para peserta lomba tersebut menggunakan aplikasi Spotify. Penasaran kan...! Yuk kita buka link berikut dan dengarkan berbagai cerita menarik di sini.

 
image_2.jpgimage_4.jpgimage_6.jpgimage_5.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

https://open.spotify.com/show/6kfnO2byJ40mFd69o0gmpN?si=nCo1V3jpRj6UysDGqvEUrA.

Pada hari Senin, 5 April 2021 dilakukan launching Spotify ini, sekaligus diumumkan pemenang lomba Storytelling Podcast. Setiap jenjang dipilih satu peserta terbaik. Berikut adalah para pemenang lomba Storytelling Podcast. Peserta terbaik dari kelas 1 adalah Kimberly (1C) dengan judul buku cerita “Little Red Riding Hood”. Gede Rakta (2A) dengan judul buku cerita “Buku 100 Cerita Rakyat Nusantara  - Terjadinya Danau Toba"., Kayla (3A) dengan judul buku cerita “Malin Kundang”. Abigail Sifra (4B) dengan judul buku cerita “Legenda Batu Menangis”. John David (5B) dengan judul buku cerita “Goob and His Grandpa”. Daniel (6B) dengan judul buku cerita “Petualangan Qonita”. Selamat ya... buat semua teman yang telah berhasil dalam lomba Storytelling Podcast. Buat teman-teman yang belum berhasil, tetap semangat ya...!

Teman-teman, walaupun masih di tengah pandemi, kita harus terus berkarya dan kreatif. Jika kalian suka membaca buku cerita, tidak ada salahnya untuk merekam ceritanya, seperti lomba Storytelling Podcast ini. Asyik kan, jika kita mengetahui banyak cerita dari buku-buku yang ada, sebab di dalam setiap cerita kita bisa mendapatkan pesan berharga/bermakna buat kita.

 “Yuk Kita Teladani Cita-Cita Kartini”

 Ibu kita kartini
Putri sejati
Putri Indonesia
Harum namanya

Ibu kita  Kartini
Pendekar bangsa
Pendekar kaumnya
Untuk merdeka…

Wahai Ibu kita Kartini
Putri yang mulia…
Sungguh besar cita-citanya
Bagi Indonesia… 

Itulah lagu Ibu Kita Kartini yang kami nyanyikan bersama-sama saat memperingati hari Kartini tanggal 21 April 2021 secara virtual di SD Kristen Petra 12. Selain menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, bapak dan ibu guru mengajak kami untuk menyaksikan kilas balik sejarah Ibu Kartini. Wow… ternyata jasa beliau sangat besar pada bangsa Indonesia khususnya kaum wanita

image_2.jpgimage_4.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Teman-teman penasaran kan bagaimana meriahnya peringatan Hari Kartini di sekolah kami…! Yuk kita intip instagram sekolah kami. Di sana kita bisa melihat bagaimana meriahnya acara Hari Kartini tahun 2021. Sekolah kami, mengadakan lomba bercerita dengan tema “Sejarah Kartini” untuk siswa kelas 1-3, dan lomba vlog bertema “Kartini Masa Kini” untuk kelas 4-6. Video lomba harus kami upload paling lambat tanggal 12 April 2021.

Nah teman-teman…..inilah para jawara yang berhasil memenangkan lomba Hari Kartini. Kelas 1 Given Enryl, Kelas 2 Graciella Kirana Atantri, Kelas 3 Jessica Trista Chrisvitania, Kelas 4 Andrew Christopher Lincoln, Kelas 5 Raissa Alycia, dan Kelas 6 Daniel Nindya Priambada. Pengumuman pemenang ditayangkan lewat kanal youtube sekolah kami, P’twelve Sidoarjo pada tanggal 21 April 2021. Teman-teman yang memenangkan lomba mendapat sertifikat, piala, dan hadiah berupa lampu LED yang sangat indah. Bagi yang belum menang, tetap semangat untuk berkarya ya...!

Perayaan Hari Kartini memang selalu menumbuhkan rasa cinta dan semangat untuk berkarya bagi kita semua. Yuk kita teladani cita-cita luhur Ibu Kartini supaya generasi muda bangsa semakin cerdas dan berpikiran maju. Kita semua harus terus produktif dan mengembangkan potensi yang kita miliki, meski pandemi Covid19 ini belum usai. Akhir kata, kami mengucapkan Selamat Hari Kartini buat kita semua khususnya para wanita Indonesia.

boost the values reap the success