| |

Bersikap Terbuka

bersikap_terbuka_02.jpgbersikap_terbuka_01.jpgbersikap_terbuka_03.jpg

Kita semua pasti pernah menerima teguran, kritikan, atau pendapat dari orang lain. Bagaimana respon kamu saat itu? Lalu, pernahkah kamu mendapatkan masalah ketika kamu berusaha terbuka tentang pengalaman atau peristiwa yang kamu alami kepada teman? Misalnya, kamu justru diolok teman yang lain, atau bahkan ceritamu itu menjadi bahan pembicaraan beberapa teman? 

Teman-teman, semua pengalaman itu memberi pelajaran kepada kita bahwa bersikap terbuka terkadang menjadi sesuatu yang sulit sehingga kita perlu banyak belajar.

Nah, materi PKK dan kreativitas kali ini sungguh memberi pelajaran berharga buat kami tentang bagaimana bersikap terbuka, baik terhadap orang lain maupun diri sendiri.
Sikap terbuka akan membantu kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lho. Melalui pendapat atau kritikan dari orang lain, kita semakin memahami apa yang menjadi kekurangan kita. Dengan demikian, kita dapat memperbaiki sikap, perilaku, perkataan, atau cara berpikir kita agar lebih baik lagi.

Ketika kita bersikap terbuka terhadap orang lain, kita dapat berbagi kesulitan atau beban sehingga kita bisa terhibur atau bahkan mendapat jalan keluar dari persoalan yang sedang kita hadapi. 

Semua pengalaman berharga tentang bersikap terbuka ini dikemas dengan berbagai permainan yang menarik. Kita bisa langsung memiliki pengalaman dan pelajaran berharga melalui setiap kegiatan yang ada.

Jadi......yuk, tetap setia dan semangat mengikuti kegiatan PKK.

boost the values reap the success