| |

Melakukan yang Terbaik

melakukan_yang_terbaik_04.jpgmelakukan_yang_terbaik_01.jpgmelakukan_yang_terbaik_06.jpgmelakukan_yang_terbaik_07.jpgmelakukan_yang_terbaik_05.jpgmelakukan_yang_terbaik_03.jpgmelakukan_yang_terbaik_02.jpg

“Hei kawan, hiasan donatku bagus ya”, ucap salah satu siswa kepada teman-temannya. Gestur tubuhnya menunjukkan betapa ia bahagia dan bangga dengan hasil karyanya, menghias donat yang dibagikan oleh gurunya. Ya, hari ini semua siswa memang melakukan sebuah proyek Pendidikan Karakter dengan tema “Melakukan yang Terbaik”. Melalui proyek ini, diharapkan semua siswa memiliki pengalaman berharga tentang melakukan yang terbaik untuk sesamanya.

Kelas 1 sampai 3 belajar menghias kue donat dan kemudian memberikannya kepada salah seorang teman. Sedangkan kelas 4-6 belajar membuat salad buah. Sama seperti kelas 1-3, mereka juga harus memberikan hasil karyanya kepada orang lain. Tidak hanya berhenti di situ, tiap siswa juga belajar untuk mencuci piring, mangkok, atau sendok milik temannya.

Proyek PKK kali ini benar-benar menjadi sarana belajar yang luar biasa. Ternyata, melakukan yang terbaik untuk orang lain, bisa dilakukan oleh siapa saja, dimana saja, kapan saja, dan melalui kegiatan apa saja. Dan ketika kita menemui hambatan atau rintangan untuk melakukan yang terbaik,…..jangan mudah putus asa.

 

 

boost the values reap the success