| |

Memberi Kontribusi

Memberi kontribusi memang perlu dipraktekkan secara langsung. Seperti yang telah kami terapkan di sekolah kami. Kami semua belajar untuk memberi kontribusi agar sekolah kami yang tercinta ini semakin hijau dan segar. Wah... kami semakin nyaman untuk belajar bersama dengan teman dan bapak/ibu guru. Teman-teman, rasanya senang sekali karena kami memberi kontribusi dengan hati penuh syukur. Kami berusaha memberikan yang terbaik melalui tenaga, ketrampilan, dan talenta kami masing-masing. Ada yang melukis pot dengan ide-idenya yang sangat indah. Ada juga yang mewarnai pot-pot bunga dengan talentanya yang indah sehingga pot-pot bunga sekolah kami semakin menarik.

Tidak hanya kelas besar saja lho yang memberi kontribusi, sebab siswa kelas 2 juga memberi kontribusi sederhananya dengan melakukan kerja bakti. Mereka sangat cekatan mengumpulkan beberapa daun kering dan sampah plastik yang ada di halaman sekolah, serta membersihkan kelasnya masing-masing.

Teman-teman, melalui kegiatan ini kami belajar untuk saling bekerja sama agar kontribusi kami masing-masing semakin lengkap. Ternyata, ketika kita saling memberi kontribusi, pekerjaan yang terasa berat dapat diselesaikan dengan cepat dan menjadi ringan. Bahkan kini sekolah kami semakin hijau dan tampak asri. Udara segar pun kini menjadi milik kami. Terima kasih buat semua teman-teman SD Kristen Petra 12 yang sudah memberikan kontribusinya.

kontribusi1.jpgkontribusi2.jpg

boost the values reap the success