| |

Proyek Pendidikan Karakter Kristiani SD Kristen Petra 12 Sidoarjo

proyek_pkk_06.jpgproyek_pkk_04.jpgproyek_pkk_03.jpgproyek_pkk_02.jpgproyek_pkk_07.jpgproyek_pkk_01.jpgproyek_pkk_05.jpg

Seru, asyik, dan menyenangkan…itulah ungkapan yang tepat buat perasaan kami saat melakukan rally games dalam kegiatan proyek Pendidikan Karakter Kristiani di sekolah, pada hari Senin, 14 Desember 2015. Bagaimana tidak, kami berkompetisi dalam semua permainan padadi Pos I, II, III, dan IV. Kelompok yang lebih dulu menyelesaikan permainan mendapat kartu bintang, sedangkan yang kalah mendapat kartu pinalti.

Lihat saja wajah-wajah ceria anggota kelompok yang berhasil menjadi pemenang lomba di tiap pos yang ada. Teriakan “horey….”, pun terdengar beberapa kali di tempat permainan. Namun, tak jarang tampak wajah-wajah kecewa atau sedih tatkala kelompoknya tidak berhasil dan karenanya mereka mendapat kartu pinalti. Namun kami semua tidak putus asa, lho teman-teman. Meski kelompok kami kalah pada pos tertentu, namun kami kembali bersemangat untuk memulai permainan di pos berikutnya. “Semangat, semangat…..semangat….semangat…”, teriak ketua kelompok menyemangati anggotanya.

Teman-teman, meskipun rally games pada proyek PKK ini cukup melelahkan, namun kami mendapatkan banyak pelajaran penting tentang karakter-karakter yang diperlukan sebagai anak-anak Tuhan. Kami belajar untuk bersikap terbuka terhadap pendapat, masukan, atau teguran dari orang lain. Kami juga belajar untuk tidak mudah berprasangka dan tidak mudah mempersalahkan orang lain. Dan di pos terakhir, kami belajar untuk sabar menunggu giliran.

Pengalaman indah dalam proyek PKK kali ini akan sulit kami lupakan. Semoga kami terus dapat belajar menjadi anak-anak Tuhan yang memiliki kehidupan yang berkarakter setiap hari, seperti materi PKK yang kami terima setiap hari Sabtu. Terima kasih tim PKK.

boost the values reap the success