| |

Yuk Belajar Disiplin

disiplin_03.jpgdisiplin_06.jpgdisiplin_01.jpgdisiplin_05.jpgdisiplin_02.jpgdisiplin_04.jpg

Belajar untuk disiplin tidaklah sulit. Melalui kegiatan kreatifitas PKK pada tanggal 14 Februari 2015 kami diajak untuk merefleksikan ulang, sejauh mana kemampuan kami untuk bersikap disiplin terhadap tugas dan komitment yang kami miliki.

Wow….ternyata ada banyak hal baik yang akan kita dapatkan jika kita bersikap disiplin. Pekerjaan akan selesai tepat waktu, hati tenang, disukai banyak teman, dan kita memiliki keteraturan dalam hidup. Oleh sebab itu, yuk kita belajar untuk bersikap disiplin.

Kami memulainya dengan belajar memiliki sikap disiplin dalam doa-doa harian kami. Setiap kami diminta untuk menuliskan pokok-pokok doa yang akan kami panjatkan kepada Tuhan, mulai hari Minggu sampai Jumat. Untuk kelas kecil, ditulis pada kotak kubus indah yang kami buat sendiri. Sedangkan kelas besar, pada kertas buffalo yang sudah kami sediakan.

Untuk membantu proses belajar disiplin ini, kami akan dibimbing oleh orang tua kami. Setiap hari, orang tua akan menempelkan stiker dari sekolah jika kami sudah disiplin terhadap doa yang menjadi komitment kami setiap hari.

Ehm….senang juga ya, jika kita memiliki sikap disiplin setiap hari.

boost the values reap the success