| |

Asyiknya Hari Pertama Masuk Sekolah

Asyik... sekolah sudah dimulai …!

Resize_Screen_Shot_2021-07-14_at_10.10.43.jpgResize_Maximiliano_EH_1B_19_1.jpgResize_Screen_Shot_2021-07-12_at_08.20.22.jpgResize_Ice_breaking_3.jpgResize_Screen_Shot_2021-07-12_at_08.22.16.jpgResize_MPLS-3.3.jpgResize_Screenshot_286.jpgResize_RAISE.jpgResize_Screen_Shot_2021-07-13_at_09.29.07.jpgResize_kegiatan_renami_.jpg

Jadi tidak sabar rasanya masuk sekolah lagi, setelah sekian lama libur sekolah. Ingin segera masuk ke kelas baru dan bertemu dengan guru dan teman-teman baruku. Penasaran membayangkan bagaimana suasana masuk kelas yang baru, pasti asyik dan menyenangkan. Meskipun pembelajaran masih dilakukan secara daring tetapi itu tidak menyurutkan semangatku untuk belajar bersama di sekolahku tercinta SD Kristen Petra 12.

Hari yang kutunggu-tunggu pun tiba. Hari Senin, 12 Juli 2021 adalah hari pertama kami masuk sekolah. Tampak para guru kelas dan guru bidang studi begitu ramah dan semangat memberikan sambutan hangat kepada kami sebelum memasuki breakout rooms kelas masing-masing.

Di hari pertama ini, kami mengadakan renungan awal minggu yang ditayangkan perdana melalui kanal youtube P’twelve Sidoarjo. MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dibuka oleh Ibu Wiyati Handayani selaku kepala sekolah dengan proses pengguntingan pita. Selanjutnya kami diajak untuk lebih mengenal lingkungan sekolah dan saling mengenal teman-teman sekelas juga. Setelah itu kami bermain dan belajar bersama melipat baju hem sekolah, dan ditutup dengan menyanyikan “Indonesia Raya” dengan sikap sempurna.

Hari kedua, kegiatan morning devotion yaitu, renungan pagi yang dipimpin oleh guru kelas masing-masing. Kegiatan selanjutnya mengenal kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan guru-guru bidang studi lainnya yang mengajar kelas. Setelah itu bermain dan belajar bersama yaitu menggambar sekolah dan ditutup dengan menyanyikan lagu wajib nasional “Garuda Pancasila”.

Hari ketiga, kegiatan morning devotion. Kegiatan selanjutnya mengenalkan anak-anak dengan mandat budaya, tata tertib selama mengikuti pembelajaran dan simbol-simbol buku tulis yang harus dipakai (bangun datar : persegi, persegi panjang, segitiga dan lingkaran). Setelah itu anak-anak belajar ketrampilan origami membuat kotak, dengan telaten para guru kelas mengajarkan anak-anak dan ditutup dengan lagu daerah “Suwe Ora Jamu”.

Dengan sangat antusias dan semangat kami mengikuti kegiatan MPLS, meskipun ada kalanya  terkendala jaringan sehingga membuat kami harus join lagi. Tetapi para orang tua sangat mendukung kegiatan ini dengan membantu dan mendampingi anak-anaknya. Tidak hanya saat kegiatan MPLS saja kami semangat mengikutinya, tetapi sampai hari-hari berikutnya sekolah kami masih tetap semangat mengikuti kegiatan pembelajaran.

Demikian cerita singkat kami tentang asyiknya hari pertama masuk sekolah. Bagaimana dengan teman-teman, apakah juga seseru cerita kami? Selamat belajar dan tetap semangat ya... kawan. Tuhan memberkati.

boost the values reap the success