| |

Bersyukurlah kepada Tuhan, Sebab Ia Baik

IMG 20190617 083201 253

Pada hari Senin, 17 Juni 2019 siswa-siswi SD Kristen Petra 12 mengikuti ibadah tutup tahun ajaran di aula dengan tema “Bersyukurlah kepada Tuhan, Sebab Ia Baik”. Ibadah dimulai pada pukul 07.30 dipimpin oleh Ibu pendeta Susana Kurniawati, S.Si. Sebelum mendengarkan Firman Tuhan siswa-siswi diajak berdoa dan memuji “Kunyanyikan Kasih Setia Tuhan” dan Tuhan Yesus Baik”.

IMG 20190617 095637 386

Firman Tuhan yang disampaikan diambil dari Mazmur 136:1-9. Ibu pendeta membacakan firman Tuhan secara bersahutan dengan para siswa. Sebagai ilustrasi pembukaan ibu pendeta menjelaskan dengan memutarkan sebuah video sigkat yang menceritakan tentang seorang laki-laki yang memiliki cacat fisik. Ia adalah seorang yang buta dan agak sulit berbicara. Tetapi ia memiliki suara yang sangat merdu. Ia juga jago bermain piano. Pada sebuah kesempatan, ia tampil dalam sebuah ajang pencarian bakat. Ternyata penampilannya sangat memukau semua orang. Walaupun buta, ternyata ia mampu memainkan alat musik piano dengan sangat baik dan menyanyikan lagu kesukaannya dengan sangat memukau.

IMG 20190617 092908 647

Dari ilustrasi tersebut dapat diambil pelajaran, bahwa sebagai anak Tuhan kita tidak boleh menyerah. Kita harus senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan. Karena dalam keadaan apa pun, Tuhan akan siap menolong dan melindungi kita. Apa yang sudah dianugerahkan Tuhan kepada kita, haruslah disyukuri dan kembangkan. Banyak di antara kita yang memiliki keadaan fisik yang sempurna, tapi masih kurang mengucap syukur.

Khususnya pada akhir tahun ajaran ini, para siswa diharapkan memiliki sikap bersyukur atas penyertaan Tuhan sepanjang pembelajaran di sekolah. Pada akhir ibadah ibu pendeta mengajak para siswa untuk menyanyikan pujian….. Terima kasih Ibu pendeta yang sudah memberikan pelayanan firman Tuhan kepada kami. Kiranya Tuhan Yesus memberkati…!

boost the values reap the success