| |

Developing My Talent Through Social Media

Kelulusan sekolah adalah momen spesial yang kami tunggu-tunggu. Kelulusan adalah titik akhir kami di jenjang sekolah dasar, tapi juga sebagai awal kami melangkah ke jenjang SMP. Sedih, bahagia, dan bangga bercampur jadi satu. Sedih karena kami harus berpisah dengan teman-teman dan guru-guru tercinta. Bahagia karena kami bisa menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar. Bangga karena bisa memenuhi harapan orang tua dan guru menjadi anak yang bisa diandalkan. Mencapai prestasi belajar yang baik dan memiliki semangat yang tinggi untuk terus belajar walau masih di tengah pandemi.

image_2.jpgimage_4.jpgimage_7.jpgimage_6.jpgimage_5.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Kini saat itu telah tiba, tepatnya hari Selasa, 15 Juni 2021 adalah hari terindah kami.  Pukul 11.00 kami siswa-siswi kelas VI telah siap di depan layar komputer dan HP kami masing-masing. Hati kami merasa tak sabar menunggu dimulainya acara Graduation di sekolah kami tercinta SD Kristen Petra 12.

Acara yang kami tunggu-tunggu pun tiba. Upacara pembukaan pun dimulai. Dengan hikmat kami menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Petra, dan Raise. Kami mengikuti setiap prosesi dengan penuh sukacita. Sungguh bangga sekali kami menjadi siswa-siswi SD Kristen Petra 12.

Perayaan kelulusan tahun ajaran 2020/2021 ini mengusung tema “Developing My Talent Through Social Media”. Acara ini dikemas begitu bagusnya, sampai-sampai kami menitikkan air mata saat melihat kilas balik saat kami masih duduk di kelas I sampai kelas VI saat ini. Teringat kenangan kami bermain bersama penuh sukacita, belajar didampingi bapak ibu guru tercinta.

Setelah hanyut dalam perasaan sedih dan haru, kami dihibur dengan beberapa games menarik dan tebak nama guru. Pak Abel dan Bu Ira sebagai pembawa acara sangat piawai dalam memandu cara ini. Sampai tak terasa tibalah waktu kami harus mengakhiri acara pelepasan ini

Selamat tinggal teman-temanku. Selamat tinggal guru-guru tercintaku. Sungguh besar jasamu bagi kami. Bahagia sekali karena aku dan seluruh teman-temanku lulus 100 %. Biarlah kebahagiaan ini kugenggam erat sebagai bekal melangkah menyongsong masa depanku dengan semangat.

Terimakasih kepada Ibu Wiyati Handayani, S.Pd. selaku Kepala SD Kristen Petra 12. Terima kasih seluruh bapak dan ibu guru dan staf yang sangat mendukungku dalam meraih mimpiku.

 

boost the values reap the success