| |

Every Kid is Unique

Memasuki bulan Oktober ini SD Kristen Petra 12 mengadakan kegiatan Art, Science and Charity, dengan mengangkat tema “Every Kid is Unique, Let's Explore Together”. Masing-masing dari kita diciptakan Tuhan secara unik dan berbeda-beda, namun dari perbedaan itulah yang membuat indah. Masing-masing dari kita juga mempunya talenta yang berbeda pulaa.

asc_7.jpgasc_1.jpgasc_2.jpgasc_5.jpgasc_6.jpgasc_3.jpgasc_4.jpg

Nahh, dalam ASC 2021 ini, SD Kristen Petra 12 juga mengadakan perlombaan yang diikuti oleh siswa siswi jenjang TK B seluruh Indonesia lhooo. Ada peserta yang dari Sumatera Utara juga ikut berpartisipasi dalam acara kali ini. Apa saja perlombaan nya? Ada fashion show dengan bahan barang-barang bekas, Tiktok Dance, dan Duet Singing contest with parents. Semua anak-anak yang berpartisipasi merupakan anak-anak yang hebat, mereka masing-masing menunjukan bakat nya. Dan hasilnya pun juga luar biasaa. Mereka memaksimalkan talenta yang Tuhan berikan.

Tidak hanya perlombaan, dalam ASC kali ini kami juga mengadakan acara Family Gathering, yang diikuti siswa siswi jenjang TK B seluruh Indonesia juga. Lalu apa saja kegiatan Family Gathering kali ini? Kali ini kami bersama-sama diajak untuk mengenal SD Kristen Petra 12 lebih jauh secara virtual. Kami diajak untuk berkeliling sekolah, mengenal kegiatan pembelajaran di sini, fasilitas-fasilitas yang digunakan. Semuanya menikmati jalan-jalan virtual mengelilingi SD Kristen Petra 12.

Setelah lelah berkeliling, kami diajak bersama-sama untuk melakukan Science Experiment tentang kapilaritas atau meresapnya air melalui celah-celah kecil. Dengan melakukan percobaan sederhana menggunakan tissue, air yang dituang dari gelas, dan pewarna makanan, kami semua belajar bahwa air dalam gelas yang berwarna akan meresap ke celah-celah tisu dan warna tisu akan berubah menjadi warna warni. Wow ! semuanya sangat bersemangat untuk mengikuti percobaan kali ini. Terbukti dengan banyak anak yang sudah behasil untuk mengubah warna tisu menjadi warna-warni.

Kami juga bersama menyaksikan video excellent point dari SD Kristen Petra 12, yaitu tari tradisional. Apa sih excellent point itu? Excellent point adalah keunggulan dari SD Kristen Petra 12. Bakat-bakat terpendam anak-anak akan semakin tergali dan terasah di sini. Ternyata tidak hanya siswa-siswi saja lho yang pandai dan berbakat dalam hal tari tradisional. Bapak/ibu guru pun juga berbakat dalam membawakan tari tradisional yang ditampilkan dalam video excellent point. Waahhh ! Hebaaatttt !

Selain itu, kami juga diajak untuk bersama-sama membuat kerajinan wayang. Wayang gunungan yang sederhana, kami sudah menyiapkan pensil warna, kertas, pensil dan pengahpus. Kemudian dengan dipandu oleh ibu guru, kami semua memulai membuat kerajinan ini. Kami dipersilahkan mengisi gunungan wayang ini dengan kreatifitas kami masing-masing. Ternyata setelah semua selesai dan menunjukan hasilnya, wow kami terkejut, sungguh indah sekali wayang-wayang yang dibuat. Kami bangga kerena sebagai generasi muda, kami tidak lupa dan tetap melestarikan budaya Indonesia.

Nahh, saat yang ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman pemenang lomba.. Yeayyyy semua nya sudah tidak sabar untuk mendengarkan pengumuman lomba. Berikut adalah para pemenang lomba :

Lomba Fashion Show

Juara 1 Josephine Zevania Mireille Gunawan

Juara 2 Aqquinnette Christabel Pratama

Juara 3 Oliver Matthew Harmanto

Lomba Tiktok Dance

Juara 1 Kayra Valerie Djunanto

Juara 2 Zwitzianka A. Eleanor

Juara 3 Dave Alpha Riyadi

Lomba Duet Singing Contest

Juara 1 Lyonel Damar Aldestra Pembarep Kusumo

Juara 2 Ellen Kuncoro

Juara 3 Sia Veodora Cadenza Langi

Selamat sekali lagi untuk para pemenang,. Terus kembangkan bakat kalian yaaa…!

Semoga kegiatan Art, Science and Charity ini bisa menjadi awal yang baik untuk kita selalu mengembangkan bakat dan talenta yang Tuhan sudah anugerahkan kepada kita. Amin.

Tetap semangaat , dan jaga kesehatan. Tuhan memberkati.

boost the values reap the success