| |

Field Trip Little Tokyo

IMG_20190122_124647.jpgIMG_20190122_105351.jpgIMG20190122110805.jpgIMG20190122112103.jpgIMG20190122125437.jpg

Pada hari Selasa, 22 Januari 2019 siswa-siswi SD Kristen Petra 12 mengikuti Field Trip ke Little Tokyo Pakuwon Mall Surabaya. Kegiatan field trip ini merupakan program yang diadakan oleh PPPK Petra untuk memberikan edukasi dan pengalaman belajar di luar kelas yang menyenangkan.

Field trip kali ini diikuti oleh siswa-siswi kelas II yang berjumlah 96 anak dan 12 guru pendamping. Para orang tua pun diperkenankan untuk berpartisipasi mendampingi anak-anaknya selama field trip berlangsung. Acara berlangsung kurang lebih 3 jam, dimulai pukul 11.00 - 14.00.

Dengan mengangkat tema “Know Your Body, Keep It Healthy”, anak-anak diajak untuk bersenang-senang sekaligus belajar tentang kesehatan. Ada 3 pos kegiatan yang disediakan dan sebelum masuk dalam setiap pos, para siswa dibagi menjadi 3 kelompok.

Pos pertama berisi edukasi kesehatan oleh RS SiloamSurabaya. Di pos 1 ini anak-anak diajarkan mengenai pengetahuan kesehatan umum dan penanganan awal gawat darurat. Setelah mendapat penjelasan singkat dari dr. Christine, anak-anak diajak bermain kuis dan menirukan gerak lagu. 

Di pos kedua, anak-anak belajar menggambar dan mewarnai gambar makanan sehat dan makanan tidak sehat bersama Ohayo Drawing School.  Di pos kedua ini anak-anak dilatih kreatifitasnya dalam menggambar. Awalnya mereka menggambar sebuah segitiga, ternyata dari gambar segitiga dapat diubah menjadi berbagai gambar makanaan seperti wortel, pizza, strawberry, dan lain-lain. “Wah…. sungguh asyik ya, menggambar itu….!,” kata Clement siswa kelas IIA. Siswa yang lain pun tak kalah serunya dalam berkreasi dengan gambar segitiga itu. Benar-benar pengalaman yang luar biasa bagi siswa-siswi kelas II.

Di pos terakhir, anak-anak akan diajak berolah raga di Amped Trampoline Park. Di sini, anak-anak dapat memainkan 10 wahana trampoline yang ada. Mereka tampak begitu antusias dan gembira di wahana trampoline park ini. Waktu yang disediakan terasa tidak cukup bagi mereka. Kesempatan ini mereka gunakan untuk meluapkan kegembiraan dengan berteriak dan melompat-lompat di arena yang disediakan. Bahkan ada beberapa anak yang begitu bersemangat dan berani naik panjat tebing sampai ke puncak tertinggi. Sebagian lagi memilih untuk berjalan di balok keseimbangan.

Akhirnya waktu yang disediakan pun berakhir sudah. Mau tak mau semua anak harus segera mengakhiri permainannya di trampoline park. Dengan berat hati mereka meninggalkan wahana yang mereka sukai dan kembali menuju ke sekolah.

Terima kasih SD Kristen Petra 12 dan PPPK Petra yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar dan bermain di tempat yang menyenangkan. Kami berharap akan ada lagi kegiatan field trip yang mengasyikkan seperti ini. Selamat belajar dan bersenang-senang teman-teman…! Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita. Amin.

 

boost the values reap the success