| |

Ibadah Natal

Pada hari Kamis, 12 Desember 2019 siswa-siswi SD Kristen Petra 12 Sidoarjo melaksanakan  ibadah natal di GKI Trunojoyo. Ibadah natal dibagi dalam dua sesi yaitu sesi I untuk siswa kelas kecil (1-3) pukul 08.00-09.00 dan sesi II untuk kelas besar (4-6) pukul 09.30-10.30. Ibadah dipimpin oleh ibu pendeta Susanne Kurniawati, S.Si. dengan mengangkat tema “Sang Tunas Pembawa Harapan“.  Bacaan alkitab dari Lukas 2:8-14. Dalam ibadah natal ini disampaikan bahwa Sang Tunas Pembawa Harapan yaitu Tuhan Yesus adalah jawaban bagi kita umat manusia. KedatanganNya menyalakan harapan di tengah rasa putus asa.

IMG_9907.jpgIMG_9927.jpgIMG_9855.jpgIMG_9743.jpg
 

Dalam ibadah natal ini juga ditampilkan beberapa perform siswa, diantaranya duet antara Isabelle (kelas III B) dengan Aimee (kelas III A) menyanyikan lagu “ Have Yourself a Merry Little Christmas “. Annabelle (kelas IIIA) membawakan solo “ Seribu Lilin”, dan Christabella membawakan sebuah puisi berjudul “Asalkan Yesus Bersama Kita”.

Seusai ibadah natal, para siswa benar-benar mendapat berkat dan keyakinan bahwa Sang Tunas Pembawa Harapan telah lahir dan akan selalu berada di tengah-tengah kita yang siap menemani dalam suka maupun duka.

Setelah kegiatan ibadah selesai, para siswa kembali ke sekolah dan melanjutkan kegiatan membuat kartu natal yang ditujukan untuk orang tua. Kartu natal dibuat sekreatif mungkin, sebagai ungkapan syukur atas kebaikan dan kasih sayang orang tua kepada anak-anak. Natal kali ini benar-benar membawa damai dan sukacita bagi kita semua.

Kartu ucapan natal yang telah dihias ditempel pada parcel tas kecil yang telah disediakan sekolah. Wah… sungguh indah hadiah natalku. Selamat natal mama dan papa…! Selamat natal bapak dan ibu guru…! Selamat natal teman-teman semua…! Tuhan Yesus memberkati…!

boost the values reap the success