| |

Ibadah Paskah Siswa "Now You See Me"

IMG_20190506_095935.jpgResize.jpgIMG20190506075607.jpgIMG_20190506_101350.jpg
 

Pada hari Senin, 6 Mei 2019 kami sungguh bersukacita karena ada kegiatan ibadah paskah di aula SD Kristen Petra 12. Tema yang diangkat dalam ibadah paskah ini adalah “Now You See Me” didasarkan dari Matius 28:1-10. Ibadah dimulai pada pukul 07.40 dipimpin oleh bapak pendeta Danny Nobret, S.Th. dari GKI Emaus. Ibadah paskah ini dibagi dalam 2 kali kebaktian. Kebaktian yang pertama diikuti oleh siswa-siswi kelas I-III, sedangkan yang kedua diikuti oleh siswa-siswi kelas IV-VI.

Acara diawali dengan tampilan drama yang diperankan oleh siswa dan guru. Drama ini mengisahkan tentang Maria Magdalena dan Maria yang lain datang ke kubur dan akan meminyaki Yesus. Mereka sangat terkejut karena batu besar penutup kubur Yesus telah terbuka. Datanglah 2 malaikat berkata:” Janganlah kamu takut, sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya”. Mendengar perkataan malaikat itu, pergilah mereka dari kubur itu dengan sukacita yang besar.

Kami sungguh menghayati dan ikut merasakan sukacita besar, seperti yang dialami oleh 2 wanita yang menjenguk kubur Yesus. Pesan yang bisa kami ambil dari tampilan drama ini adalah kami sebagai anak-anak Tuhan haruslah memiliki semangat dan sukacita yang besar, karena Tuhan Yesus sudah bangkit.

Nah teman-teman, mengingat begitu besar pengorbanan Yesus bagi kita, sudah selayaknya kita sebagai anak-anak Tuhan menghargai dan terus mengingat betapa besar kasih Tuhan kepada kita. Kita harus bisa menjadi anak-anak yang selalu menyenangkan hati Tuhan dengan cara belajar giat, tekun berdoa, dan mengasihi sesama. Selamat Paskah teman-teman…! Selamat bersukacita, karena kasih dan pengorbanan Tuhan Yesus memberi kemenangan dan terang yang baru dalam hidup kita. Amin.

boost the values reap the success