| |

Imunisasi Campak

Hidup sehat adalah hak setiap anak. Pemerintah Indonesia mewajibkan anak-anak usia sekolah dasar mendapatkan imunisasi campak untuk melindunginya dari penyakit-penyakit kelainan bawaan.

Pada tanggal 19 Oktober 2020, SD Kristen Petra 12 melaksanakan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) Campak untuk siswa kelas I, yang merupakan program dari pemerintah. Adapun manfaat dari imunisasi ini adalah sebagai “Booster” imunisasi campak yang telah dilakukan pada waktu bayi. Booster campak perlu dilakukan karena kekebalan yang didapat pada waktu bayi sudah berkurang, bahkan bisa hampir habis pada saat usia sekolah.

Image_1.jpgImage_3.jpgImage_4.jpgImage_2.jpgImage_5.jpg

Oleh karena itu harus diperkuat dengan pemberian imunisasi lanjutan, karena kondisi saat ini sedang Pandemi Covid-19, imunisasi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Antusiasme kesadaran orangtua siswa SD Kristen Petra 12 sangat besar. Mereka terlihat begitu bersemangat mengantarkan putra-putrinya untuk mendapatkan imunisasi di sekolah. Pemberian imunisasi campak ini dilakukan oleh tim medis sekolah yang terdiri dari dokter dan suster sekolah, dibantu dua dokter dan  satu suster dari Puskesmas Sidoarjo.

Pelaksanaan imunisasi ini dimulai pada pukul 08.00 sampai 13.00 bertempat di depan ruang UKS/UKGS secara “drive thru”. Mengingat saat ini masih terjadi pandemi, maka protokol kesehatan harus kami jalankan dengan ketat.

Puji Tuhan kegiatan imunisasi campak ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, karena ada kerjasama yang baik antara tim medis , orang tua, dan para guru. Tetap sehat dan tetap semangat bagi kita semua. Selalu jaga kesehatan di manapun kita berada. Salam sehat !

boost the values reap the success