| |

Meriahnya HUT RI Ke-74 Di Sekolahku

LOMBA HUT RI KE 74 D122

Pada tanggal 15 Agustus 2019, SD Kristen Petra 12 mengadakan perayaan HUT RI yang ke-74. Pada perayaan kali ini, panitia menyiapkan berbagai acara menarik untuk memeriahkan hari lahirnya bangsa Indonesia. Acara ini juga melibatkan orang tua siswa untuk bergabung dan bekerjasama dalam memeriahkan perayaan HUT RI yang ke 74 kali ini.

Pagi itu pukul 07.30 seluruh siswa dan guru berkumpul di aula untuk menyaksikan sosio-drama perjuangan di aula. Sosio drama yang mengangkat cerita tentang peristiwa Rengasdengklok ini diperankan oleh para guru.  Dalam drama ini diceritakan bahwa sebelum Proklamasi Kemerdekaan RI, para pemuda mendesak Presiden Soekarno untuk segera memproklamasikan kemerdekaan RI. Para siswa terlihat sangat menghayati setiap cerita dalam drama. Pada akhir tampilan drama, seluruh siswa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hari Merdeka.

LOMBA-HUT-RI-KE-74-D12-3.jpgLOMBA-HUT-RI-KE-74-D124.jpgLomba-HUT-RI-KE-74-D12-1.jpgLOMBA-HUT-RI-KE-74-D125.jpgLOMBA-HUT-RI-KE-74-D122.jpg
 

Pada pukul 08.00 kegiatan Flash Mob dimulai. Siswa-siswi dari kelas I –VI menari bersama dengan iringan lagu “Praise The Lord”. Acara dilanjutkan dengan Fun Walk with Parents. Rute yang ditempuh adalah Jalan Untung Suropati- Monginsidi - M.Duryat - Kartini - Jaksa Agung Suprapto - R. Wijaya - sekolah. Kostum yang dikenakan adalah baju perjuangan atau nuansa merah putih. Baik orangtua maupun siswa terlihat sangat bersemangat mengikuti fun walk ini.

Sesampai di sekolah, kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba yang terdiri dari : menghias nasi goreng, fashion show baju adat, menyanyi lagu kebangsaan, dan lomba-lomba lain yang diadakan di setiap kelas. Kelas I mengikuti lomba memindahkan bendera, kelas II lomba bowling, kelas III lomba memilah biji-bijian, kelas 4 lomba membuat menara perlindungan, kelas V lomba memindahkan gelas dengan dahi, kelas VI lomba melempar bola dengan mata ditutup.

Pada pukul 11.30 seluruh siswa berkumpul di panggung untuk mendengarkan pengumuman pemenang lomba. Dewan juri yang menilai untuk lomba fashion baju adat dan menghias nasi goreng adalah dari orang tua siswa. Juara I lomba fashion diraih oleh Elysia Ivana Proyoga (I C), juara II Kezia Elvyna (II C), juara III Joanna (III B). Untuk lomba menghias nasi goreng, ada tiga kriteria yaitu juara I Kreativitas diraih oleh Benson (IV B), juara II adalah Jason Timothy W. (I A), juara III Cheryl (II B).

Juara I Kerjasama diraih oleh Lexion (V A), juara II Sidney (III A), juara III Jocelyn (III C). Juara I Kerapihan diraih oleh Chloe (II C), juara II Grace (I C), juara III Alathea (III A). Juara I lomba menyanyi lagu perjuangan diraih oleh Harvey (V C) dan Judith (II B) , juara II Jessica (II B), juara III Jennifer (III B).

Semua tampak gembira, bersemangat dan menikmati setiap acara dalam perayaan HUT RI yang ke 74 ini. Baik orang tua maupun siswa benar-benar dapat memaknai arti kemerdekaan  bangsa Indonesia melalui perayaan ini. Kiranya kami dapat terus berjuang memajukan negeri Indonesia tercinta ini dengan terus berkarya dan belajar penuh semangat. Yuk …teman-teman semua….! Kita dukung terus negeri kita tercinta Indonesia agar tetap jaya dan semakin jaya.

Akhirnya perayaan ditutup dengan doa oleh Ibu Aryani, S.Th., M.Pd. selaku kepala SD Kristen Petra 12. Terima kasih sekolahku, terima kasih Indonesiaku…!

boost the values reap the success