| |

Minum Obat Cacing…Siapa Takut?

Cacingan merupakan infeksi yang cukup sering dialami anak-anak. Apabila anak-anak mengalami cacingan, akan mengganggu penyerapan nutrisi oleh tubuh yang akan berakibat terganggunya juga proses tumbuh kembang anak. Bila hal ini terjadi dalam jangka waktu yang lama tanpa diatasi dengan baik akan mempengaruhi kecerdasan dan kemampuan belajar anak.

image_2.jpgimage_4.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Pada hari Jumat, 26 Februari 2021 SD Kristen Petra 12 mengadakan kegiatan minum obat cacing bersama. Kegiatan ini dilakukan secara serentak mulai dari kelas I sampai VI secara live via zoom. Dimulai pada pukul 09.15 sampai 09.45. Sebelum kegiatan ini dimulai, para siswa diberi pengarahan oleh dokter Yacynta dan Suster Meiliana selaku dokter dan suster UKS.

Dokter mengingatkan akan pentingnya minum obat cacing bagi kesehatan tubuh. Setelah pengarahan anak-anak langsung diajak untuk meminum obat cacing dengan segelas air putih. Mereka terlihat begitu antusias saat minum obat cacing ini. Bahkan siswa kelas I pun sudah berani minum obat cacing sendiri tanpa dibantu orang tua. Wah…sungguh hebat ya teman-teman kita…!

Nah teman-teman, memang kita harus terus berupaya menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan tak lupa meminum obat cacing setiap 6 bulan sekali. Supaya di masa pandemi ini badan kita tetap sehat dan semangat. Salam bahagia dari SD Kristen Petra 12.

boost the values reap the success