| |

Never Ending Friendship

IMG 2607

Pada hari Kamis, 13 Juni 2019 bertempat di aula SD Kristen Petra 12 diadakan acara pelepasan siswa-siswi kelas VI. Acara pelepasan ini mengambil tema Never Ending Friendship. Dengan dihadiri oleh bapak ibu guru kelas I-VI, guru bidang studi dan beberapa orang tua, serta 18 orang perwakilan siswa dari kelas 1 sampai 5. Acara pelepasan berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Tepat pada pukul 10.00 acara pelepasan dimulai dengan doa pembukaan oleh Ibu Devi. Disambung dengan sebuah renungan singkat yang mengulas tentang persahabatan. Setelah renungan ada pidato pembukaan dari Ibu Aryani, S.Th., M.Pd. selaku Kepala SD Kristen Petra 12.

IMG 2560Acara inti pun dimulai dengan sebuah tampilan ensambel musik yang mengangkat kisah Wayang Anoman Obong. Setelah menikmati ensambel musik yang rancak, kami mendengarkan pembacaan juara umum yang dibacakan oleh Ibu Ary. Juara umum 1 diraih oleh Michelle Aurelia Hermanto dari kelas VI C ,  juara umum II diraih oleh Ferdyan Dimas Satria dari kelas  VI B ,  Juara umum III diraih oleh Evelyn Gabriella Tjio Santo dari kelas VI A.

Acara selanjutnya adalah sebuah peragaan drama yang dimainkan oleh para siswa kelas VI. Drama ini menceritakan tentang pentingnya menjaga persahabatan. Persahabatan yang begitu erat, jangan sampai terputus karena hasutan dari orang lain. Mengingat saat ini banyak pengaruh negatif di sekitar kita yang bisa membawa ketidakbaikan. Peragaan drama ini sangat menyentuh, karena diperankan dengan sangat baik dan penuh penjiwaan.

Bagi siswa-siswi kelas 6, momen pelepasan ini adalah sebuah momen yang sangat spesial.  Setelah selama enam tahun belajar bersama teman-teman dan diajar oleh bapak dan ibu guru merupakan pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan. Waktu terasa begitu cepat, kini tiba saatnya kami akan meninggalkan bangku sekolah dasar tercinta SD Kristen Petra 12.

Kini kami akan melangkah ke jenjang yang lebih tinggi untuk meraih asa kami. Kami mengharapkan doa dari bapak dan ibu guru agar kami diberikan semangat untuk mengejar cita-cita kami. Tak lupa satu hal yang harus kami pegang teguh yaitu kesetiakawanan. Never Ending Friendship, sahabat sejati akan selalu ada untuk menolong dan memberi dukungan.

Tepat pada pukul 12.00 acara pelepasan berakhir. Semua siswa-siswi kelas VI saling berjabat tangan dengan para guru sebagai ucapkan terima kasih atas jerih lelah dalam mendidik anak-anak. Terima kasih guruku… Tuhan akan membalas kebaikan bapak dan ibu guru. Salam hormat dan sayang dari kami siswa-siswi kelas VI.

IMG 2644

IMG 2571

boost the values reap the success