| |

Tetap Sukacita dan Semangat Menapaki Tahun Ajaran 2020/2021

IMG_0102.jpgIMG_0103.jpgIMG_0101.jpgIMG_0108.jpg

Awal tahun ajaran baru 2020/2021 telah tiba. Pandemi Covid-19 yang belum berlalu membuat kami, siswa-siswi SD Kristen Petra 12 Sidoarjo masih harus stay at home. Melakukan metode pembelajaran daring harus tetap kami jalani. Bertemu dengan teman-teman dan bapak/ibu guru via zoom.

Meskipun demikian, kami tetap bersyukur dan bersukacita mengawali belajar kami ini. Bangun pagi, mengenakan seragam putih merah, dan bersiap-siap di layar laptop atau hp untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh via zoom.

Kami mengawali kebersamaan di awal tahun ajaran ini pada hari Senin, 13 Juli 2020 dengan kegiatan renungan awal minggu (Renami) perdana lewat tayangan youtube. Tema yang mendasari ibadah kami adalah “Tangan Tuhan yang Pegang” (Yesaya 41:13). Firman Tuhan mengajak kami semua untuk memiliki semangat dan pengharapan di dalam Tuhan bahwa kami pasti bisa menjalani proses belajar meski lewat daring di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Selama 3 hari pertama, kami mengikuti Layanan Orientasi Sekolah (LOS). Kami diajak kembali untuk memiliki pembiasaan baik dalam 5S, 5 Kata Ampuh, dan SADAR.  Selain itu, kami saling menyapa dan memperkenalkan diri di kelas kami masing-masing. Ada beberapa teman baru yang bergabung dengan kami di SD Kristen Petra 12. Wow…..betapa senangnya punya banyak teman. Kami pun makin siap dan mantap untuk mengikuti setiap pembelajaran lewat zoom karena bapak/ibu guru selalu bersemangat dan siap membimbing kami semua.

Itulah sepenggal cerita kami di awal tahun ajaran 2020/2021, bagaimana dengan sekolah kalian? Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu ya teman-teman…! Supaya kita bisa segera belajar bersama di sekolah seperti biasanya. Salam sehat dan tetap semangat. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success