| |

To be a Better Me

Pada hari Rabu- Jumat, 23-25 Oktober 2019 siswa-siswi kelas V SD Kristen Petra 12 Sidoarjo melaksanakan camp siswa di GKI Pacet dengan tema “To be a Better Me”. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan PPPK Petra sebagai upaya untuk meningkatkan kerohanian siswa khususnya siswa kelas V. Camp siswa ini berlangsung selama 3 hari 2 malam. Hari ke-1 kami berkumpul di sekolah pada pukul 08.30.  Semua siswa bersiap-siap untuk berangkat ke GKI Pacet. Tepat pada pukul 09.00 kami pun berangkat, setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama dua jam, sampailah kami di Griya Kusuma Indah Pacet pada pukul 11.00.

IMG_4756.jpgIMG_4468.jpgIMG_3971.jpgIMG_3802.jpgIMG_4898.jpgIMG_3979.jpgIMG_4645.jpgIMG_4644.jpg

Kami langsung mengikuti Welcoming Celebration, ibadah pembukaan, pengarahan, dan pembagian kamar. Pada pukul 12.30 kami makan siang dilanjutkan kegiatan outbond. Pada pukul 16.00 kami mendapat kesempatan untuk beristirahat sejenak sambil mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan sesi I. Usai makan malam, tepatnya pada pukul 19.00 kami menyaksikan sebuah drama bertema “Me” yang diperankan oleh para guru pendamping. Sebelumnya kami menaikkan lagu-lagu pujian berirama riang dan melakukan beberapa permainan. Melalui drama ini kami mendapat pesan moral yang mengajarkan agar tidak membully teman, karena pada dasarnya setiap anak adalah istimewa.

Pada pukul 20.00 kegiatan dilanjutkan dengan Let’s Talk. Sebuah media mentoring para guru dengan siswa secara personal dalam kelompok. Di mana siswa maupun guru dapat melakukan sharing tentang pengalaman hidup.

Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 21.00. mata kami terasa berat dan ingin beristirahat. Setelah berdoa bersama, kami pun istirahat malam dan terlelap dalam indahnya mimpi.

Good morning God …! Saatnya kami bangun pagi dan berdoa untuk memulai serangkaian kegiatan hari ini. Setelah mengisi perut dengan sarapan pagi, kami pun siap dengan kegiatan pertama di hari kedua ini. Yeaah….!  Ibadah Padang…! Menikmati udara segar di alam terbuka, pemandangan alam yang indah memesona. Betapa setiap keindahan alam adalah anugerah Tuhan semata. Ibadah padang berlangsung selama satu jam dan berakhir pada pukul 08.00

Kegiatan selanjutnya adalah Group Discussion yang dipimpin oleh para guru pendamping. Dalam kegiatan ini kami mendiskusikan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan  betapa istimewanya diri kami, sehingga kami harus senantiasa bersyukur atas keistimewaan masing-masing.

Tepat pada pukul 10.00 – 12.30 adalah kegiatan pengarahan dan persiapan kegiatan selanjutnya. Setelah makan siang, kami pun beristirahat untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan selanjutnya.

Aahhh….! Segarnya mandi sore…! Kami pun siap untuk mengikuti kegiatan Ria Kala Senja. Dalam kegiatan ini setiap kelompok menampilkan karya seni setiap talenta yang kami miliki. Ada fragmen, drama, nyanyian, puisi dan lainnya. Tak terasa waktu menunjukkan pukul 18.00 waktunya makan malam. Pada hari kedua inilah  saatnya session : Kau Tlah Buatku Istimewa yang dipimpin oleh pendeta Danny Nobret, S.Th. dari GKI Emaus Surabaya.

Setelah session, acara berikutnya adalah Camp Fire: “To be a Better Me”. Kami diajak untuk berjalan dalam keheningan ke depan panggung dengan membawa lilin yang satu persatu dinyalakan untuk membentuk salib. Sesi ini diakhiri dengan doa dari para guru kepada siswa-siswi peserta camp. Rasa lelah dan kantuk setelah seharian mengikuti berbagai kegiatan, membuat kami tak tahan untuk segera beristirahat dan terlelap.

Kukuruuuyuuuuuk…..! Ah , tak terasa waktu pagi telah tiba.  Saatnya kami berkemas dan bersiap-siap untuk meninggalkan GKI Pacet. Berat rasanya hati kami mau meninggalkan GKI Pacet. Banyak kenangan dan kebersamaan yang kami alami di sini. Setelah para pendamping memberikan evaluasi, kesan dan pesan, serta acara foto bersama, tepat pada pukul 10.00 kami meninggalkan GKI Pacet.

Selamat tinggal Pacet…! Selamat datang Sidoarjo….! Selamat datang SD Kristen Petra 12…! Kami datang dengan membawa hati yang penuh damai dan sukacita. Terima kasih Tuhan untuk semua berkatMu, atas kesempatan untuk merefleksikan diri betapa istimewanya kami di mata Tuhan. Amin…!

boost the values reap the success