| |

We are the Blessed Children

retret_04.jpgretret_03.jpgretret_01.jpgretret_02.jpg

Woowww ... hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Dengan penuh semangat siswa kelas V SD Kristen Petra 12, datang ke sekolah dengan membawa koper dan perlengkapannya. “Kami siswa kelas V siap mengikuti retret dengan penuh sukacita”. Seru mereka. Tidak ketinggalan orang tua pun ikut bersemangat mendukung dan menghantar putra-putrinya ke sekolah sampai mereka melepaskan anak-anaknya naik bus menuju ke tempat retret.  

Benar hari itu, siswa kelas V akan mengikuti kegiatan rutin dari PPPK Petra yaitu retret yang dilaksanakan pada hari Rabu – Jumat, 12 – 14 September 2018 di Villa Hermon Pacet. Sebelum berangkat anak-anak diberi pengarahan dan doa bersama dengan Kepala Sekolah. Dalam perjalanan mereka bersukacita dan bernyanyi sehingga tak terasa sampailah rombongan retret kami di Villa Hermon. “Horeee ... kita sudah sampai, wah segar sekali udaranya, pemandangannya pun sungguh indah”, seru anak-anak ketika turun dari bus.

Setelah istirahat sejenak anak-anak mengikuti Ibadah Pembukaan dilanjutkan dengan permainan yang seru dan menyenangkan. Kami juga dengan antusias mengikuti kegiatan sesi demi sesi dengan materi yang sangat menarik yaitu Mengenali Berkat Tuhan, Aku Mau Menjadi Pelaku Firman dan Diberkati untuk Menyatakan Kemuliaan Tuhan. Yang disampaikan oleh Ibu Nugraheni Siwi Rumanti, S.Si., dari GKI Mojokerto.

Hari kedua diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan Morning Devotion secara berkelompok dengan dipimpin oleh guru pendamping. Acara paling seru yang dinanti anak-anak adalah outbound. Meskipun outbound ini sangat melelahkan karena mereka harus menyelesaikan permainan sampai pos ke 4, mereka tetap bersemangat dan tidak mengenal lelah, terus berjuang untuk menjadi pemenang. Di sore hari ada acara yang lebih seru lagi yaitu Kreatif R.

Hari terakhir dalam kegiatan retret dibuka dengan ibadah penutup dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah bagi peserta retret, tak lupa kesan dan pesan dari siswa yang diwakili oleh Steven Tjandra dari kelas VA, perwakilan dari siswa putra dan Clarissa Miracle Sabat dari kelas VC, perwakilan siswa putri. Secara umum siswa sangat antusias, sukacita, dan acaranya seru. Mereka ingin mengulangi pengalaman indah ini kembali di tahun depan. Sebelum pulang kami mengabadikan kebersamaan retret melalui foto bersama setiap kelas.

Kami bersyukur telah tiba di sekolah dan berjumpa dengan orangtua yang menjemput siswa dengan sukacita. Terima kasih untuk kegiatan retret yang diprogramkan oleh PPPK Petra. Bravo untuk PPPK Petra dan SD Kristen Petra 12. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success