| |

 “Yuk Kita Teladani Cita-Cita Kartini”

 Ibu kita kartini
Putri sejati
Putri Indonesia
Harum namanya

Ibu kita  Kartini
Pendekar bangsa
Pendekar kaumnya
Untuk merdeka…

Wahai Ibu kita Kartini
Putri yang mulia…
Sungguh besar cita-citanya
Bagi Indonesia… 

Itulah lagu Ibu Kita Kartini yang kami nyanyikan bersama-sama saat memperingati hari Kartini tanggal 21 April 2021 secara virtual di SD Kristen Petra 12. Selain menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, bapak dan ibu guru mengajak kami untuk menyaksikan kilas balik sejarah Ibu Kartini. Wow… ternyata jasa beliau sangat besar pada bangsa Indonesia khususnya kaum wanita

image_2.jpgimage_4.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Teman-teman penasaran kan bagaimana meriahnya peringatan Hari Kartini di sekolah kami…! Yuk kita intip instagram sekolah kami. Di sana kita bisa melihat bagaimana meriahnya acara Hari Kartini tahun 2021. Sekolah kami, mengadakan lomba bercerita dengan tema “Sejarah Kartini” untuk siswa kelas 1-3, dan lomba vlog bertema “Kartini Masa Kini” untuk kelas 4-6. Video lomba harus kami upload paling lambat tanggal 12 April 2021.

Nah teman-teman…..inilah para jawara yang berhasil memenangkan lomba Hari Kartini. Kelas 1 Given Enryl, Kelas 2 Graciella Kirana Atantri, Kelas 3 Jessica Trista Chrisvitania, Kelas 4 Andrew Christopher Lincoln, Kelas 5 Raissa Alycia, dan Kelas 6 Daniel Nindya Priambada. Pengumuman pemenang ditayangkan lewat kanal youtube sekolah kami, P’twelve Sidoarjo pada tanggal 21 April 2021. Teman-teman yang memenangkan lomba mendapat sertifikat, piala, dan hadiah berupa lampu LED yang sangat indah. Bagi yang belum menang, tetap semangat untuk berkarya ya...!

Perayaan Hari Kartini memang selalu menumbuhkan rasa cinta dan semangat untuk berkarya bagi kita semua. Yuk kita teladani cita-cita luhur Ibu Kartini supaya generasi muda bangsa semakin cerdas dan berpikiran maju. Kita semua harus terus produktif dan mengembangkan potensi yang kita miliki, meski pandemi Covid19 ini belum usai. Akhir kata, kami mengucapkan Selamat Hari Kartini buat kita semua khususnya para wanita Indonesia.

boost the values reap the success