| |

Kuukir Prestasiku Dalam P1 Summer Festival Elementary Competition 2019

IMG201909201331031 20190920 1344061

Pada tanggal 20 September 2019 SMP Kristen Petra 1 Surabaya mengadakan “”. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa dalam bidang seni, ilmu pengetahuan, dan Bahasa Inggris. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah bagi siswa khususnya siswa SD di wilayah Subaya dan sekitarnya.

Berbagai jenis lomba diadakan dalam kegiatan ini, di antaranya adalah lomba English Rally Games, Art and Craft, dan Solo Vokal.  SD Kristen Petra 12 Sidoarjo mengirimkan wakil-wakilnya untuk memeriahkan acara tersebut.

Dalam kompetisi English Rally Games setiap peserta bekerja dalam tim (3 siswa). Di mana games ini terdiri dari 2 preliminary dan 4 post yaitu: preliminary 1 : general knowledge, preliminary 2 Jingle, Post 1 Guess Me!, Post 2 Yes, No Can be, Post 3 Spelling Bee, Post 4 Who Dares (match).  English Rally Games diwakili oleh Mori Gunawan (VIC), Timothy Shalom Siadari (VIC), dan Mireil Duma (VIC) berhasil meraih juara I. 

Lomba Solo Vokal dilakukan secara individu. Setiap peserta membawakan 1 lagu pilihan. Dalam lomba Solo Vokal ini Michelle Felicia Zacharia (VC) meraih juara I dengan judul lagu “Colours Of The Wind”, sedangkan Jovan Josse Kudadiri (VC) meraih juara II dengan lagu “Heal The World”.

Meriahnya Acara Edufair dan School Competition PPPK Petra 2019  di Pakuwon Mall Surabaya

IMG 20190818 142810Kegiatan education fair (Edufair) PPPK Petra masih terus berlangsung. Beragam perlombaan digelar di atrium B1 Pakuwon Mall Surabaya. Salah satu  lomba yang diadakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 adalah lomba fashion show yang diikuti lebih dari 30 peserta dari sekolah-sekolah PPPK Petra dan juga sekolah luar. Tema yang diangkat dalam lomba fashion show kali ini adalah HUT RI yang ke 74. Para peserta dengan percaya diri berlenggak lenggok di atas catwalk yang disediakan dengan mengenakan beragam busana yang bernuansa merah putih dan berbagai accecories yang menunjang penampilannya,

SD Kristen Petra 12 mengirimkan 6 orang peserta untuk ikut berkompetisi dalam perlombaan tersebut. Ada 2 kategori, yaitu kelas besar dan kelas kecil. Kelas kecil diwakili oleh Matthew Louis, Kezia Florence, dan Mikayla. Sedangkan kelas besar diwakili oleh Jovan Jesse Kudadiri, Michelle, dan Clarinta Hannah.

Kostum yang dikenakan oleh Kezia adalah kasual nuansa merah putih  dengan membawa lambang Garuda Pancasila. Ketika tampil, Kezia dengan anggun dan penuh percaya diri menunjukkan Garuda Pancasila sebagai lambang kebhinekaan Indonesia sambil memekikkan kata Merdeka…Merdeka…Merdeka…! Sedangkan kostum yang dikenakan Jovan adalah celana putih  atasan kaos kasual warna merah. Jovan tampil dengan gaya yang gagah dan cool memeragakan busananya di depan dewan juri. Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya wakil siswa-siswi dari SD Kristen Petra 12 berhasil meraih juara. Mereka adalah Jovan Jesse Kudadiri (VC) mewakili jenjang kelas besar berhasil meraih juara III dan  Kezia Florence (IIA) mewakili jenjang kelas kecil meraih juara III.

IMG 20190818 172521Selamat buat Jovan dan Kezia…! Semoga dengan kemenangan ini dapat lebih memacu kalian untuk lebih baik lagi pada kompetisi selanjutnya.

Jenis lomba lain yang diadakan dalam edufair PPPK Petra adalah lomba Mandarin yang dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Agustus 2019. SD Kristen Petra 12 mengirimkan 3 orang siswa untuk berkompetisi. Mereka adalah Michael Nissi (IIIA), Christabella Gracia (IIIA), dan Isabelle Trijaya (IIIB). Kriteria penilaian dalam perlombaan mandarin kali ini yaitu ketepatan penulisan goresan dan kerapihan penulisan.

Dari 3 kontestan, yang berhasil meraih juara adalah Michael Nissi (Juara Harapan II). Selamat buat Michael Nissi atas keberhasilan dalam Mandarin Competition ini dan tetap semangat buat kontestan lainnya. Kiranya Tuhan memberkati kerja keras kalian….! Jiayou …!

 

IMG20190825151259

 

IMG_20190308_172511.jpgIMG_20190308_171856.jpgIMG_20190308_152112.jpgIMG_20190308_172007.jpg

Masih dalam suasana edufair yang mengangkat tema Learning, Growing, and Glowing with Petra, PPPK Petra mengadakan Easter Festival di Pakuwon Mall Surabaya pada hari Jumat, tanggal 8 Maret 2019. Event ini diadakan dalam rangka memperingati hari raya Paskah, yang mana kebangkitan Tuhan Yesus memberikan harapan, sukacita, dan kemuliaan bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Ada berbagai lomba yang diadakan dalam Easter Festival ini, di antaranya yaitu lomba diorama dan senam UKS bagi siswa-siswi tingkat SD. Lomba ini diikuti oleh seluruh SD di lingkungan PPPK Petra, serta SD di luar Petra. SD Kristen Petra 12 pun turut berperan serta memeriahkan Easter Festival ini.

Dalam lomba diorama, setiap peserta diuji kerja samanya dalam kelompok, serta kreativitas dan keterampilannya dalam memanfaatkan bahan-bahan yang disediakan, sehingga bisa menghasilkan suatu karya yang indah dan bermakna. Selain lomba diorama yang diwakili oleh dua kelompok siswa-siswi kelas IV dan V, SD Kristen Petra 12 juga mengirimkan dua kelompok siswa-siswi kelas I, II, dan III, untuk lomba senam UKS.

Tepat pukul 13.00, lomba diorama dimulai. Setiap kelompok berusaha menggunakan waktu yang sangat terbatas untuk membuat sebuah karya diorama yang bermakna dari bahan-bahan yang disediakan oleh panitia, seperti: kertas koran, kardus, kertas lipat, lem, gunting, dan sebagainya. Seluruh peserta terlihat antusias dan berusaha menyelesaikan karya mereka dengan sebaik-baiknya.

Akhirnya, tibalah saat pengumumun lomba diorama. Alhasil SD Kristen Petra 12 berhasil meraih Juara I. Horeee…!!! Selamat buat Gilbert (V-C), Nathania (V-A), dan Madelyn (V-A). Semua kerja keras dan ketekunan kalian membuahkan hasil yang memuaskan.

Pada pukul 15.00, dimulailah lomba senam UKS. Wahhh…! Semua peserta mengenakan kostum senam yang keren-keren. Para juri dibuat bingung dalam menentukan pemenangnya. Semua peserta sangat kompak dan bersemangat. Dari tujuh belas kelompok peserta, hanya diambil tiga juara terbaik.

Setelah menimbang dan memperhitungkan penampilan dari tiap kelompok, akhirnya dewan juri mengumumkan para pemenangnya. Horeee!!! SD Kristen Petra 12 berhasil meraih prestasi juara. Kelompok senam I yang beranggotakan Ben Christian (III-A), Annabele Quinsa (III-A), Michelle Ramira K. (III-A), Clarinta Hanna (III-A), dan Nicoletta Anneke (II-B), meraih Juara III. Kemudian kelompok senam II yang beranggotakan Christyan Dirga S. (II-A), Cielo Renata B. (II-A), Ribka Vania I. (I-C), Christabella Gracia P. (II-C), dan Diana Putri Viola (IIIA), meraih Juara II. Selamat buat para pemenang! Tuhan Yesus memberkati kita semua.

PPPK Petra Edufair and School Competion

lomba mandarin

PPPK Petra kembali menyelenggarakan berbagai lomba dalam rangka Edufair. Lomba-lomba tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk siswa-siswi Petra saja melainkan semua sekolah di luar Petra pun boleh ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Pada tanggal 27 Oktober 2018 perlombaan membaca puisi Mandarin pun digelar. Lomba ini diselenggarakan di Atrium B1 Pakuwon Mall Surabaya, dan diikuti oleh banyak peserta. Para peserta terdiri dari siswa-siswi kelas 1-3 tingkat Sekolah Dasar. Lomba membaca puisi Mandarin ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama diikuti oleh 60 peserta dan diambil enam juara. Sesi kedua diikuti oleh 53 peserta juga diambil enam juara. Dewan juri pada perlombaan kali ini adalah Laoshi Selvin, Laoshi Jessica dan Laoshi Sofi.

SD Kristen Petra 12 mengirimkan 8 peserta untuk ikut serta dalam lomba tersebut. Semua peserta lomba berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya. Mulai dari persiapan kostum hingga property, untuk mendukung dalam penampilan membaca puisi. Hal yang sangat diperhatikan dalam latihan untuk persiapan lomba adalah pelafalan dan ekspresi, karena untuk membiasakan anak berbicara menggunakan lafal mandarin yang benar tidaklah mudah

Waktu pengumuman yang dinanti-nantikan pun tiba.  Berkat doa, usaha dan kerjasama yang telah dilakukan, SD Kristen Petra 12 bisa pulang dengan membawa kemenangan. Christabella Gracia kelas 2C berhasil meraih juara I dan Michael Nissi, siswa kelas 2C berhasil meraih juara harapan III. Selamat atas keberhasilan Tim SD Kristen Petra 12 Sidoarjo.

 

Lomba Kreasi Kokoru

lomba kokoru

Melalui kreasi kokoru PPPK Petra ingin mengajak para siswa untuk berkreasi dan belajar mengekspresikan dirinya. Masih dalam event edufair PPPK Petra, SD Kristen Petra 12 mengirimkan lima kelompok dalam lomba kreasi kokoru ini. Setiap kelompok terdiri dari tiga anak. Lomba kreasi Kokoru diadakan pada tanggal 20 Oktober 2018. yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 12.00 – 14.00 WIB. Sesi kedua dimulai pukul 15.00 – 17.00. Semua peserta lomba terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengekspresikan keindahan bentuk kokoru yang dibuatnya. Karena dikerjakan dalam tim, maka sangat dibutuhkan kekompakan dan kerjasama yang baik antar anggotanya. Tema kreasi kokoru yang dilombakan adalah tema binatang dan tumbuhan.

Dalam waktu dua jam, akhirnya para peserta lomba berhasil menyelesaikan kreasi kokoru-nya. Sepintas semua hasil tampak sangat bagus dan kreatif. Namun dewan juri hanya memilih 6 kreasi kokoru terbaik. Alhasil Tim SD Kristen Petra 12 Sidoarjo berhasil meraih juara III. Sungguh keberhasilan yang sangat membanggakan hati. Selamat untuk Bagus Wicaksono, Nicholas Janson, dan Alina Natalie Simanjuntak siswa-siswi kelas II SD Kristen Petra 12 atas kerjasamaa yang baik dalam lomba kokoru kali ini. Tetap berlatih ya….! Lebih sukses dalam perlombaan berikutnya…!

 

boost the values reap the success