| |

PPPK Petra Edufair and School Competion

lomba mandarin

PPPK Petra kembali menyelenggarakan berbagai lomba dalam rangka Edufair. Lomba-lomba tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk siswa-siswi Petra saja melainkan semua sekolah di luar Petra pun boleh ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Pada tanggal 27 Oktober 2018 perlombaan membaca puisi Mandarin pun digelar. Lomba ini diselenggarakan di Atrium B1 Pakuwon Mall Surabaya, dan diikuti oleh banyak peserta. Para peserta terdiri dari siswa-siswi kelas 1-3 tingkat Sekolah Dasar. Lomba membaca puisi Mandarin ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama diikuti oleh 60 peserta dan diambil enam juara. Sesi kedua diikuti oleh 53 peserta juga diambil enam juara. Dewan juri pada perlombaan kali ini adalah Laoshi Selvin, Laoshi Jessica dan Laoshi Sofi.

SD Kristen Petra 12 mengirimkan 8 peserta untuk ikut serta dalam lomba tersebut. Semua peserta lomba berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya. Mulai dari persiapan kostum hingga property, untuk mendukung dalam penampilan membaca puisi. Hal yang sangat diperhatikan dalam latihan untuk persiapan lomba adalah pelafalan dan ekspresi, karena untuk membiasakan anak berbicara menggunakan lafal mandarin yang benar tidaklah mudah

Waktu pengumuman yang dinanti-nantikan pun tiba.  Berkat doa, usaha dan kerjasama yang telah dilakukan, SD Kristen Petra 12 bisa pulang dengan membawa kemenangan. Christabella Gracia kelas 2C berhasil meraih juara I dan Michael Nissi, siswa kelas 2C berhasil meraih juara harapan III. Selamat atas keberhasilan Tim SD Kristen Petra 12 Sidoarjo.

 

boost the values reap the success