| |

Traditional Dance Competition

rantak_03.jpgrantak_01.jpgrantak_02.jpg

Bertempat di Kantor Direktorat Pendidikan PPPK Petra Surabaya, pada tanggal 6 Februai 2015 diadakan “Traditional Dance Competition 2015” yang diikuti oleh seluruh SD di lingkungan PPPK Petra.

Setiap sekolah tampil dengan begitu apiknya sehingga menyulitkan para juri dalam menentukan siapa yang bakal tampil menjadi pemenang dalam lomba tersebut. Kami pun deg-degan untuk menampilkan Tari Manasai dan Tari Rantak. Namun puji Tuhan, kami tampil dengan kompak

Tari Rantak adalah tari dengan gerakan-gerakan yang kuat dan hentakan kaki yang merupakan kombinasi gerakan dinamis serta gerakan pencak silat yang berasal dari Minangkabau Sumatera Barat.

Tari Manasai, merupakan tari yang menggambarkan kegembiraan dan biasanya ditampilkan untuk menyambut para tamu atau pejabat yang datang. Kami memakai baju adat, bahalai (selendang), kain yang diikatkan mengelilingi kepala kemudian di sisipi Bulu Burung Tingang (Bulu Burung Engrang). Kesemua itu sebagai pelengkap tari manasai yang dibutuhkan oleh para siswa SD Kristen Petra 12, Sidoarjo.

Ketika pengumuman pemenang tiba, akhirnya siswa SD Kristen Petra 12 keluar sebagai “The Best Group Rantak Dance” dan “ Favorite Group” dalam “Traditional Dance Competition 2015”. Congratulation buat teman-teman yang sudah berlatih dengan sangat keras. Juga guru-guru pendamping yang sudah dengan setia melatih para siswa. Luar Biasa.

 

boost the values reap the success